09 July 2012

[Sinopsis] Once Upon a Time


Tau Cinderella? Pinokio? Hansel and Gretel? Red Riding Hood (Gadis bertudung Merah)? Beauty and the Beast? Dan Snow White? Gimana ya kalau para tokoh dongeng itu bertemu dalam satu cerita? Pernah ngebayangin? Sekarang tidak perlu dibayangkan, karena serialnya memang ada. Judulnya Once Upon a Time….

Walau lagi sibuk-sibuknya nyusun, saya masih sempat-sempatnya buat nonton heheh (Gimana mau cepat selesai kalau kek gini ya???) Yup, saya suka serial ini karena saya memang tipe orang yang suka dengan film-film fiksi. Tertariknya juga adalah karena rasa penasaran yang tinggi sama jalan cerita dari serial ini. Alhasil, saya pun bela-belain buat beli dvd nya karena susah nyari link buat nonton on line.



Cerita intinya sendiri berada pada Snow White (Putri Salju) dan Prince Charming. Tau kan gimana kisah dari dongeng yang satu ini? Dalam dongeng yang kita tahu, ceritanya berakhir dengan They live happily ever after. Well, they indeed married bahkan sampai punya anak but ternyata si ratu jahat tidak berputus asa. Dia masih punya cara untuk membuat si Snow White menderita. Dia datang membawa kutukan buat negeri si Putri. Seluruh isi dari negeri dongeng dikutuk dan dipindahkan ke dunia kita, para ‘manusia’.


Penduduk negeri dongeng hidup di sebuah daerah bernama STORYBROOKE (kayaknya plesetan dari StoryBook deh). Mereka hidup dengan aman di sana dengan si Ratu Jahat sebagai Walikotanya, si pemegang pusat pemerintahan. Sayangnya, para penduduk negeri dongeng yang ada di Storybrooke tidak ingat jati diri mereka karena ingatan mereka sudah dicuci sama si Ratu.


Tapi ada satu kalimat yang selalu diucapkan dalam serial ini. Setiap kutukan pasti bias dipatahkan. Yup, kutukan si Ratu Jahat hanya bias dipatahkan oleh anak dari Snow White dan Prince Charming. Namanya Emma.

Emma sendiri dulu di kirim lebih dulu ke dunia manusia (lewat sebuah pintu ajaib hasil karya papa Gepeto) tepat sebelum si Ratu mengurimkan kutukannya. Sayangnya, dia dikirim sendiri tanpa orang tua. Maka jadilah Emma seorang anak yatim piatu di negeri manusia. Emma lalu punya anak yang kemudian dia titipkan di panti asuhan karena dia melahirkannya tanpa ayah. Nah, si anak Emma inilah yang nantinya memperkenalkan cerita yang sebenarnya kepada dirinya.


Henry, anak Emma, diadopsi oleh Walikota StoryBrooke (namanya Regina) a.k.a si Ratu Jahat. Henry mendapatkan sebuah buku dari gurunya yang bernama Mary Margareth a.k.a. Snow White. Buku itu memuat semua cerita negeri dongeng. Henry pun percaya pada buku tersebut dan percaya bahwa ibu angkatnya itu adalah ratu jahat, bahwa semua penduduk StoryBrooke adalah penduduk dari negeri dongeng. Karena ingin membantu mengalahkan ratu jahat, Hanry lalu pergi mencari ibu kandungnya (Emma, red) dan membawanya kembali ke StoryBrooke. Dia menceritakan semuanya kepada Emma tentang buku tersebut dan kisahnya. Tapi Emma tentu tidak percaya. Dia menganggap kalau cerita Henry hanyalah khayalan anak kecil saja. Dia lalu mengantar Henry kembali ke rumah Walikota.


Awalnya dia tidak berencana untuk tinggal di StoryBrooke walaupun Henry sudah memintanya. Tapi kemudian ada banyak kejadian yang membangkitkan rasa penasarannya dan akhirnya membuatnya memilih untuk tinggal di StoryBrooke. Maka dimulailah konflik dan antara Emma dan Walikota (yang mengira kalau Emma datang untuk merebut Henry) dan juga Mr. Gold (di dunia dongeng, dia adalah Rumpelstiltskin).

Jadi bagaimanakah perjalanan Emma di StoryBrooke? Akankah orang tuanya (Snow White dan Prince Charming) yang juga ada di kota tersebut mengenali dirinya? Dan akankah dia bisa mematahkan kutukan Ratu Jahat dan mempersatukan kembali orang tuanya yang terpisah di dunia manusia???

Hmm…sebenarnya rencana buat sinopsisnya tapi nantilah dilihat. Kalau ada yang minat baca, silahkan tinggalkan komentar.

Sinopsis Episode 1

20 comments:

  1. Thanks atas sinopsisnya, tapi bisa ceritaiin sampe the end g? soalnya penasaran bgt ni, pas film nya aq cuma sempat nonton sepenggal2 g sampe abis... Tq before...

    ReplyDelete
    Replies
    1. rencanax sih sy pengen nulis per episode krn ada bnyak kejutan di tiap episodenya tp ternyta kaset sy y ep 2 n 3 itu tdk bs keputar. Nnt deh saya coba rangkum secara keseluruhan. Trmakasih dah tulis komentar ^^

      Delete
  2. mau dong dilanjut ceritanya...
    kayaknya menarik... kadung tertarik.. hehe...
    lanjut ya... gomawo...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ntar dilanjutin tp mungkin bln dpan ya soalnya sekarang saya lagi penyelesaian studi. Jadi mau fokus dulu ke ujiannya. Sabar ya ^^
      Terima kasih dah komen

      Delete
  3. Replies
    1. Untuk season 1, ada 21 episode. Season 2 nya sendiri baru akan di putar pada bulan September di Amerika sana.

      Delete
  4. mba' sinopsisx zmpe endingx donk q penasaran niech!!!, cz q ga' prnh nton full episode cm stngh2.., Mksh yaach, u/ sinopsisx.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tp mesti bersabar kayaknya coz nih ujian ku belum kelar2. Jadi mau fokus dl ke kuliah. Mdh2n bln dpn dah beres jadi sdh bs mulai lagi nulis :)

      Delete
  5. Kok rumple gak diceritain sih, kan dia juga penting wkwkwk, pan jga wkwkwk :D

    ReplyDelete
  6. Di tempat saya gak ada dvd once upon a time... linknya aja di internet susah minta ampun...

    Saya tau film ini waktu lihat elsa di once upon a time season 4

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Sudah season 4 (S04) hahah. I missed season 3 (S03) :( Tp kemarin sudah nonton episode spesial u S04. Jd sdikit banyak tahu jalan cerita di S03. g tau deh mau lnjut download atau gimana heheh

      Delete
  7. Ceritanya memang bagus.. tapi aku boleh saranin gak.. sepertinya film ini tidak cocok untuk anak berumur dibawah 13 tahun. Karna banyak sekali adegan yang cukup membingungkan. Contohnya saja, kapten hook mencintai istri dari Mr. Gold (Rumplestskin... sorry kalau salah tulisan.. terlalu panjang) tapi si hook ini mulai menyukai emma. Well... emma sendiri adalah menantu mr. Gold (ayah henri adalah bae -anak mr.gold-).

    Bagi yang memiliki imajinasi yang luas dan juga beberapa orang yang dapat membedakan mana yang baik dan benar. Tentu saja tidak masalah... tapi untuk anak-anak?? Kurasa tidak... akan sangat membingugkan.. percaya saja. Aku sudah pusing 3 kali nontonnya (yang season3) tapi ceritanya memang unik, bagus... pokoknya hebat deh... gak kebayang sutradranya bisa berpikir sampai sejauh ini... aku paling suka dengan imajinasi mereka... benar-benar tidak terduga.. yang suka cerita fiksi memang wajib nonton ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Heheh ini hasil saya nonton film itu...

      Delete
    2. Heheh series ini emang tidak dikhususkan untuk anak-anak kok. Sekinfo aja, season 4 part 2 nya (setelah masalah Elsa dan Anna selesai) baru akan berlanjut bulan maret.

      Delete
  8. klo msh ada yg blm tau linknya ini :
    nontonmovie.com subtittlenya jg bagus
    #gratisituendah hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya download nya di awesomedl(dot)ru tpi di situ cuma video raw (tanpa sub) heheh

      Delete
  9. Ceritain juga dong elsa di season 4nya. Kayaknya seluruh karakter Disney beda waktu berkumpul disini. Contoh,di season 4 Cruella De Vil (modern) bisa bertemu dengan Maleficent dan Ursula (dongeng)

    ReplyDelete
  10. Ceritain juga dong elsa di season 4nya. Kayaknya seluruh karakter Disney beda waktu berkumpul disini. Contoh,di season 4 Cruella De Vil (modern) bisa bertemu dengan Maleficent dan Ursula (dongeng)

    ReplyDelete
  11. Bisa nonton di Hooq.. tapi br sampe season 4 :(

    ReplyDelete